Soal Launching Kalender Wisata, Ini Kata Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Samieoddin

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Samieoddin
Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Samieoddin. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Menanggapi rencana Bupati Sumenep Achmad Fauzi yang akan menggelar launching kalender wisata, Anggota Komisi IV DPRD Sumenep Samieoddin memberikan dukungan penuh. Menurut dia, jika agenda kepariwisataan itu sukses, maka akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Samieoddin berharap, Pemkab Sumenep tidak hanya menjadikan program tersebut sebagai kegiatan formalitas. Selain itu, dia meminta agar segala persiapan dilakukan secara matang. Mengingat, launching kalender wisata akan melibatkan banyak pihak.

banner 728x728

“Semoga dilaksanakan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep,” ujarnya, Selasa (22/11).

Seperti diketahui, Bupati Sumenep Achmad Fauzi akan melaunching kalender wisata dipenghujung tahun 2022 di Pulau Gili Iyang. Rencananya, pada peluncuran kalender wisata itu akan digelar Fun Bike Pulau Oksigen, Maraton Beach dan Festival Musik Tong-Tong.

Rencananya, event itu akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) Sandiaga Solahuddin Uno dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sebanyak 20 event dalam kalender wisata itu digadang-gadang bakal mampu mendongkrak pariwisata di Sumenep.

Mengenai lokasi pagelaran yang akan dilaksanakan di Pulau Oksigen Gili Iyang, Samioeddin meminta agar segala hal disiapkan dengan matang. “Misalnya fasilitas kendaraan, keselamatan pengunjung dan lainnya diperhatikan. Jangan sampai ada hal yang tak diinginkan terjadi saat kalender wisata itu dilaunching,” pesan Samioeddin.

“Kemas dengan maksimal dengan tujuan membawa kebermanfaatan bagi pelaku UMKM disekitar untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Baca juga:  Cegat Warga Madura Masuk Surabaya di Gerbang Suramadu, 70 Orang Positif Covid-19

DAPATKAN INFORMASI TERBARU DI SINI

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info