SMAN 1 Sampang, Peraih Juara 2 Kobasmansa 2022

SMAN 1 Sampang
Tim basket putra SMAN 1 Sampang foto bersama usai menerima penghargaan juara 2 Kobasmansa 2022 di SMAN 1 Sumenep, Sabtu (17/9) malam lalu. (Foto: SMAN 1 Sampang for MI)

maduraindpeth.com – Tim basket SMAN 1 Sampang berhasil meraih juara 2 dalam ajang Kompetisi Basket SMAN 1 Sumenep (Kobasmansa) antar pelajar se Madura kategori jenjang SMA putra. Tim asal Kota Bahari ini menyabet posisi runner up usai bertanding pada babak final melawan tuan rumah SMAN 1 Sumenep, Sabtu (17/9) lalu.

Kepala SMAN 1 Sampang, Drs Sukardi mengapresiasi torehan juara yang diraih anak didiknya. Meskipun sebagai juara 2 pada kompetisi basket antar pelajar se Madura tersebut.

“Torehan juara yang didapat oleh anak-anak kami patut dibanggakan. Karena kompetisi pasti ada menang, ada kalah,” ujarnya, Jumat (23/9).

Dia mengingatkan, hal penting yang perlu diingat oleh anak didiknya agar tetap semangat. “Terus berlatih dan tidak mudah menyerah,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih tim basket SMAN 1 Sampang, Ach. Ghuston Arifin mengungkapkan, tim basket SMAN 1 Sampang sudah lama terbentuk. Prestasi di tahun 2022 ini saja, sudah ada tiga gelar juara yang berhasil diraih. Meliputi, juara 4 3×3 SMANSABA, juara 4 3×3 MUGIWARA Competition, dan juara 2 Kobasmansa 2022.

Menurut dia, kemenangan yang diraih pada ajang Kobasmansa 2022 di Sumenep sangat berkesan. Karena hasil kerja keras tim dan dukungan dari official terbayar. Meskipun harus kalah ketika menghadapi tuan rumah pada babak final.

“Itupun kami kehilangan point guard dikarenakan cedera. Untuk ke depannya kami ada event SMANSA CUP, yaitu event dari sekolah kami sendiri dan target juara utama,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info