Setahun, Bangun Infrastruktur Lingkungan Desa di 399 Titik

DPRKP Bangkalan
Tampak salah satu ruas jalan desa yang sudah selesai dikerjakan melalui program peningkatan infrastruktur lingkungan yang dicanangkan Pemkab Bangkalan. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk membangun infrastruktur hingga pelosok desa terus dilakukan. Salah satunya, paving maupun pengaspalan sebagai bagian peningkatan infrastruktur lingkungan pedesaan.

Program tersebut tahun ini dicanangkan terbangun di 399 lokasi yang tersebar di 18 kecamatan. “Dari total 399 lokasi, saat ini insyaallah pelaksanaannya sudah 85 persen selesai,” terang Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bangkalan, R Zainal Arifin ST., MT., Senin (26/9).

banner 728x728

Diterangkan, program lainnya berupa bedah rumah tidak layak huni (RTLH). Sasarannya tahun 2022 mencapai 55 rumah yang tersebar di 7 kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

“Target kami, awal Oktober nanti bisa selesai 100 persen,” jelasnya saat mendampingi Plt Kepala DPRKP Bangkalan Wildan ST., MT.

Zainal menambahkan, program ini masih belum sepenuhnya bisa memenuhi semua kebutuhan yang ada, disebabkan keterbatasan anggaran. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar beberapa wilayah yang belum mendapat program ini bisa bersabar.

“Nanti kita masukkan ke program di PAK (Perubahan anggaran keuangan). Karena terbatasnya waktu, maka tidak banyak program di PAK nanti, paling 10 sampai 15 titik,” pungkasnya. (li/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info