Sejumlah Anggota Tagana Sampang Ikuti Ujian Kompetensi Tahap 2 Secara Online

Tagana Dinsos Sampang
Sejumlah anggota Tagana Dinsos Sampang mengikuti ujian kompetensi tahap II di Aula Kantor Dinsos Sampang, Jumat (23/7). (Foto: Dinsos Sampang for MI)

maduraindepth.com – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyelenggarakan ujian kompetensi jalur reguler bagi relawan sosial Taruna Siaga Bencana (Tagana) tahap II secara online. Sekitar 25 anggota Tagana Kabupaten Sampang ikut dalam ujian kompetensi tersebut.

Ujian kompetensi diselenggarakan Jumat (23/7/2021) kemarin. Sebelumnya, anggota yang ikut ujian diberikan pemaparan tentang materi yang akan berikan petugas Kemensos secara virtual dimulai pada pukul 09.00 sampai 05.00, bertempat di Aula kantor Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Sampang.


”Anggota yang mengikuti ujian kompetensi ini secara virtual dan berkelompok sesuai aturan yang ada mengikuti prokes Covid-19,” ucap Sekertaris Tagana Sampang, Abd. Wahed, Minggu (25/7).

Dia menjelaskan, sebelumnya sudah dilakukan ujian kompetensi tahap 1 yang dikuti sebanyak 7 anggota Tagana Sampang yang bertujuan untuk mempermudah cara kerja dalam mengakses link yang diberikan Kemensos.

”Alhamdulillah cukup antusias, belajar mempermudah dalam bekerja guna mengelola administrasi dan mengakses link Kemensos RI,” pungkasnya. (Alim/BAD)