Sebanyak 82 Korban Kerusuhan Wamena Terima Bansos dari Pemkab Sampang

0
119
Kasi PSKBA, Zainal Fatah di Dampingi Kasi PSKBA Moh. Imron Saat Mendistribusikan Bantuan Sosial Kepada Individu yang tidak direncanakan (korban kerusuhan wamena papua). (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Sebanyak 82 warga Kabupaten Sampang korban pengungsi Wamena menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat, Jum’at (20/12/2019). Puluhan warga yang dipulangkan dari Wamena ini terdiri dari Kecamatan Camplong dan Kecamatan Omben.

Bantuan tersebut diberikan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, dengan masing-masing korban menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta.

“Ada dua lokasi pendistribusian bantuan biaya hidup terhadap korban Wamena di Kabupaten Sampang, yakni di kecamatan Camplong dan Kecamatan Omben,”Kata Zainal Fatah Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS), didampingi Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Sampang Moh. Imron di Kantor Kecamatan Omben seusai mendistribusikan bantuan.

Lanjut Fatah, dari ke 82 penerima korban Wamena Kabupaten Sampang yang sudah terdata saat pemulangan beberapa waktu lalu di Pendopo Trunuojoyo Bupati Sampang, dengan rincian sebanyak 16 orang penerima di Kecamatan camplong dan 25 penerima di Kecamatan omben yang sudah terdistribusi.

“Sementara yang belum menerima, akan diberikan pada agenda selanjutnya sampai tuntas, beberapa penerima masih banyak yang bepergian ke luar kota,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi PSKBA Dinsos Sampang Moh. Imron menambahkan, selain pihaknya memberikan bantuan korban wamena, juga memberikan bantuan korban tenggelam atas nama Mustofa dan Saldi asal Desa Darma Tanjung, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

“Bantuannya sama, berupa uang tunai, masing-masing ahli waris menerima bantuan senilai Rp 2,5 juta untuk korban tenggelam,” tegasnya. (RIF/MH)