Satgas Covid-19 Perketat Rekomendasi Acara Pernikahan, Hiburan Tidak Diizinkan

Pernikahan Covid-19 Sampang
Istimewa.

maduraindepth.com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sampang memperketat rekomendasi gelaran pesta pernikahan di masa pandemi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perda Satol PP Sampang melalui Kepala Seksi (Kasi) Pengamanan dan Perda, Moh. Suharto.

“Untuk acara pernikahan kan diperketat dengan mematuhi Prokes Covid-19, kalau ada hiburan tidak diizinkan,” ujarnya, Rabu (19/5).


Disinggung soal tempat wisata, Suharto menyebutkan memang tidak ada rekomendasi penutupan. Hanya saja di lokasi sudah ada pos pengecekan untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran Prokes Covid-19.

“Cuma dari tim satgas Covid-19 perketat penjagaan di setiap lokasi wisata, guna mengkondisikan pengunjung,” jelasnya.

Kata Suharto, pengunjung yang masuk ke lokasi wisata wajib memakai masker. Jika ditemukan pelanggaran, pihaknya bisa langsung membubarkan.

“Harus pakai masker, untuk pernikahan memang harus wajib prokes, namun ketika ada hiburan perlu ada pengawasan dan perketatan, jika melawan maka siap-siap untuk dibubarkan,” tegasnya.

Pihaknya juga mengaku akan melakukan koordinasi dan rekonsiliasi dengan sejumlah pihak terkait, baik tingkat kabupaten, kecamatan, hingga pemerintah desa penyelenggara. Dia mengklaim hal tersebut sebagai bentuk komitmen dalam upaya meminimalisir sebaran virus Corona di Kabupaten Sampang.

“Kalau perlu pencabutan rekomendasi di tempat, jika memang tidak sesuai dengan pernyataan kesanggupan yang diberikan sebelumnya,” pungkasnya. (Alim/MH)