Sambut MTQ Ke-29, Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Bersyukur

Rapat koordinasi dan technical meeting pelaksana MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur, Selasa (29/9) lalu. (Foto : Istimewa)

maduraindepth.com- Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak masyarakat menyukuri kepercayaan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-29 pada 2-11 November 2021.

Hal itu disampaikan Bupati pada saat Rapat koordinasi dan technical meeting pelaksana MTQ ke-29 tingkat Provinsi Jawa Timur, Selasa (28/9) lalu.


“MTQ akan dilaksanakan di Pamekasan.
Saya dan masyarakat Kabupaten Pamekasan bersyukur dan sangat bahagia karena mendapat kepercayaan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun 2021,” kata Baddrut, Kamis (7/10) kemarin.

Baddrut menjelaskan, bahwa Pamekasan saat ini dalam tahap proses menuju kabupaten maju. Hal itu dibuktikan dengan program-program pemerintah yang mendorong potensi warga setempat.

“Saya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pamekasan, yaitu kabupaten yang sekarang sedang berbenah dan melakukan inovasi, kreasi untuk bisa bersaing dengan kabupaten maju di Jawa Timur dan Indonesia,” ungkap mantan aktivis PMII itu.

Ia membeberkan, ada beberapa potensi daerah yang dikembangkan oleh pemerintah Pamekasan, di antara pariwisata dan batik tulis asli Bumi Gerbang Salam.

“Beberapa potensi yang sedang kita kembangkan sekarang. Ada batik tulis yang oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif disebut sebagai batik tulis terbaik. Bahkan pasar batik kita menjadi pasar batik tulis terbesar di Asia Tenggara,” tutup Baddrut. (Ruk/Aw)