banner auto

RSUD Sampang Buka Pengobatan Gratis di Festival Pesisir I Pesona Mandangin

pengobatan gratis rsud sampang
Puluhan pasien pengobatan gratis dan khitanan massal di acara Festival Pesisir I Pesona Mandangin. (Foto: Alimuddin/MID)

maduraindepth.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Muhammad Zyn Sampang ikut serta memeriahkan Festival Pesisir I Pesona Mandangin, Sabtu (3/3). Pada festival tersebut, RSUD membuka pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat Pulau Mandangin yang didukung HCML dan Baznas Sampang.

Humas RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, Wiwin Yulli Triana mengatakan, keterlibatan RSUD Sampang di Festival Pesisir I sebagai bentuk kepedulian nyata kepada masyarakat kepulauan. “Pengobatan gratis ini dikhususkan untuk masyarakat Pulau Mandangin, baik lansia maupun anak usia dini,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menggelar khitanan massal bagi anak usia kurang lebih 6 tahun sebanyak 80 peserta. Sedangkan, pengobatan gratis menyasar sekitar 100 orang. “Untuk santunan yatim piatu sebanyak 150 orang,” tuturnya.

Wiwin mengatakan, program pelayanan pengobatan gratis itu untuk meringankan beban warga saat ingin berobat. Termasuk untuk khitanan anak-anak di Pulau Mandangin. “Semoga pengobatan gratis ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat mandangin,” imbuhnya.

Sementara, Ilzami salah satu orang tua pasien bersyukur, lantaran mendapat pengobatan gratis yang digelar RSUD dr Muhammad Zyn Sampang, sekaligus khitanan bagi anaknya. “Alhamdulillah kami bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis,” ungkapnya.

Dia berharap, ke depan kegiatan serupa kembali digelar. “Ini acara bagus dan bermanfaat untuk masyarakat, selain ada pengobatan gratis juga ada santunan anak yatim,” pungkasnya. (Alim/*)

Baca juga:  Jasmas PPM 2021 Medco Energi, Enam Program Diusulkan Warga Pulau Mandangin

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto