RSUD Moh Anwar Sumenep Siapkan Ruang Rawat Inap Khusus Pasien TB-SO

RSUD Moh Anwar Sumenep
Arman Endika, Kasi Humas RSUD Moh Anwar Kabupaten Sumenep, saat diwawancara di ruang kerjanya, Rabu (5/10). (Foto: Nyoman/MI)

maduraindepth.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh Anwar Sumenep tengah menyiapkan ruang rawat inap bagi pasien tuberkulosis sensitif obat (TB-SO).  Fasilitas itu bakal disediakan khusus bagi penderita penyakit paru-paru akibat kuman mycobacterium tuberculosis.

“Untuk pasien penderita TB-SO pelayanannya akan kita maksimalkan, mengingat bahayanya penyakit tersebut,” ujar Kasi Humas RSUD Moh Anwar Sumenep, Arman Endika Putra, Rabu (5/10).

banner 728x728

Dia menyebut,  pihaknya saat ini tengah konsentrasi untuk akselerasi penyediaan ruangan khusus terhadap pasien penderita penyakit tersebut. Pria yang akrab disapa Endik itu menambahkan, penyediaan ruangan khusus penyakit TB-SO tersebut ditargetkan selesai  Oktober 2022.

“Sebetulnya ruangan untuk pasien penderita tuberkulosis sudah ada. Namun untuk penderita penyakit TB-SO belum ada. Sementara, dua penyakit tidak boleh disatukan dalam satu ruangan. Maka dari itu, secepatnya, akan kita buatkan ruangan khusus,” singkatnya. (ISM/*)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 728x90
WhatsApp Kirim Info