Rp 1,8 Miliar untuk Dua Pembangunan Jalan Lingkar di Sumenep Tahun 2021

Jalan Lingkar Sumenep
Akses jalan menuju Bandara Trunojoyo Sumenep. (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Pemkab Sumenep kembali memprogramkan pembangunan jalan lingkar dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021. Terdapat dua program pembangunan yang dicanangkan untuk direalisasikan tahun ini.

Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto menjelaskan, ada dua program pembangunan jalan lingkar yang dianggarkan pada 2021. Meliputi pembangunan jalan lingkar Braji Kecamatan Gapura dan akses Bandara Trunojoyo Sumenep.


Nilai anggaran untuk dua program pembangunan tersebut mencapai Rp 1,8 miliar. Rinciannya, jalan lingkar Braji Rp 900 juta. Sedangkan untuk jalan lingkar Bandara Trunojoyo juga digrojok Rp 900 juta.

“Untuk jalan lingkar Braji saat ini sudah masuk tahap penyelesaian. Karena pembangunannya dimulai tahun 2020,” ucapnya, Rabu (24/3).

Diterangkan, anggaran untuk dua paket proyek pembangunan jalan lingkar itu sudah memasuki tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Pihaknya mengatakan, pekerjaan pembangunan akan langsung dilakukan pasca tender rampung.

“Target di awal Mei,” kata pejabat yang akrab disapa Erik itu.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah membentuk konsultan pada setiap paket proyek itu sebagai pengawasan selama proses pengerjaan berlangsung. “Kami juga berkoordinasi dengan aparat penegak hukum (APH),” pungkasnya. (BAD)