Ratusan Warga Kelurahan Karang Dalam Terima BST, Lurah Sebut Jumlah Penerima Minim

BST Kelurahan Karang Dalam
Warga saat menerima BST di Kantor Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Ratusan warga di Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang menerima bantuan sosial tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu. Bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini diserahkan kepada warga di Kantor Kelurahan setempat, Jum’at (29/5).

Lurah Karang Dalam, Noer Holis menyampaikan, di Kelurahan Karang Dalam ada sebanyak 200 lebih penerima BST. Bantuan sosial (Bansos) tersebut direalisasikan dalam dua tahap.

“Tahap pertama dilakukan di Kantor Pos sebanyak 74 penerima, sementara tahap kedua sebanyak 152 penerima dan direalisasikan saat ini,” ucapnya pada maduraindepth.com.

Pihaknya berharap, di Kelurahan Karang Dalam ada penambahan kuota penerima manfaat. Pasalnya di kelurahan yang dipimpinnya tersebut masih tersisa 500 kepala keluarga yang masuk dalam klaster 3.

“Sebelumnya sudah terdapat bantuan berupa sembako sebanyak 37 penerima,” katanya.

Noer Holis menyebutkan, ada 98 warganya yang masuk Orang Dalam Risiko (ODR) pandemi Covid-19. Puluhan warganya tersebut kini sedang menjalani isolasi mandiri dan masuk dalam kategori warga kurang mampu.

“Mereka para pendatang dari Bogor dan Malysia,” beber dia.

Sebab itu, orang nomor satu di Kelurahan Karang Dalam itu berharap ada tambahan bantuan bagi warga yang terdampak virus corona. Pasalnya, saat ini bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak pandemi dinilai masih minim.

Baca juga:  Kelurahan Karang Dalam Juarai Yel-yel Inovasi Kesehatan

“Sedangkan sebagian besar warga di Kelurahan Karang Dalam sebagian besar adalah pedagang dan petani,” tutupnya. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *