Kelurahan Karang Dalam Galang Dana Pembuatan Masker

Masker yang dibuat pihak kelurahan untuk dibagikan kepada warga. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang menggalang dana untuk pembuatan masker. Masker-masker yang dibuat secara mandiri itu nantinya akan dibagikan kepada seluruh warga di kelurahan tersebut.

Lurah Karang Dalam, Noer Holis menyebutkan, pembuatan masker tersebut dilakukan sebagai langkah preventif mencegah pandemi Covid-19. Dia menyatakan, setiap warga sesuai dengan jumlah KK akan mendapatkan masker tersebut.


“Penggalangan ini sudah dilakukan sejak dua hari lalu, tapi masih belum sesuai target. Penggalangan ini hanya untuk warga di Kelurahan Karang Dalam dan maskernya juga untuk warga Karang Dalam,” ujarnya, Rabu (8/4) lalu.

Untuk penggalangan dana pembuatan masker tersebut, lanjut Noer Holis, pihaknya tidak hanya menerima partisipasi dalam bentuk uang saja. Namun juga bisa berupa masker yang siap dibagikan langsung kepada warga.

“Dari hal ini juga kami mengajak kepada masyarakat agar saling peduli sesama di tengah pandemi ini. Saat ini krisis masker, jadi kita harus saling peduli,” tandasnya.

Dikatakan Holis, saat ini sudah terdapat sejumlah warga Kelurahan Karang Dalam yang sudah berpartisipasi seikhlasnya. Bahkan, dalam pembuatan masker pihaknya melibatkan warga setempat.

“Sambil lalu kita sudah proses pembuatan,” pungkasnya. (RIF/MH)