Desa Mandangin Lakukan Pencairan BST Tahap 11

BST Desa Mandangin
Petugas Kantor Pos Sampang saat melakukan penyerahan BST di Desa Mandangin, Sampang. (Foto: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Republik Indonesia (RI) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahun 2021. Sebanyak 478 Kepala Keluarga (KK) di Desa Mandangin, Kecamatan/Kabupaten Sampang menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu, Kamis (11/2).

Kepala Desa (Kades) Mandangin Syaiful Anam mengatakan, pencairan BST di Desa Mandangin sudah dilaksanakan. Dalam pencairan itu, kata Syaiful, terdapat sebanyak 478 KK atau keluarga penerima manfaat (KPM).


“Total 478 penerima, penyalurannya melalui kantor pos di balai desa,” kata Syaiful saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan tersebut mendapat pemantauan langsung dari pihak TNI dan Polri. Syaiful memaparkan, pencairan bantuan dilakukan empat tahap. Mulai dari Januari, Februari, Maret dan April.

“Pencairannya tetap melaui kantor pos,” paparnya.

Terpisah, Kepala Kantor Pos Sampang Edy Wijono mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan penyaluran BST di Desa Mandangi untuk tahap 11. Dia menyebut, penyerahan bantuan di Desa Mandangin itu merupakan penyaluran tahap akhir pada Februari 2021.

“Alhamdulillah, penyaluran BST berjalan dengan aman, lancar dan terkendali. Tidak terdapat kerumunan karena dibantu oleh TNI-Polri dan pihak Satgas Covid-19,” pungkasnya. (RIF/BAD)