Puluhan Talenta Lokal Sumenep Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19

Seleksi Timnas Indonesia U-19 Sumenep
Sejumlah pemain lokal unjuk kebolehan pada seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 yang dilaksanakan Askab PSSI Sumenep di Stadion A Yani, Sumenep, Sabtu (6/3). (Foto: Badri Stiawan/MI)

maduraindepth.com – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep menggelar seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Sabtu (6/3). Berpusat di Stadion A. Yani Sumenep, puluhan talenta lokal Kota Keris beradu skill untuk bisa lolos seleksi.

Para peserta seleksi tersebut merupakan pemain dari klub-klub yang masuk dalam keanggotaan Askab PSSI Sumenep. Seleksi terdiri dari dua kelompok usia. Yakni kelompok U-16 dan U-19.


“Setiap klub itu ada dua pemain yang dikirim untuk ikut seleksi,” terang Ketua Askab PSSI Sumenep Hairul Anwar saat memantau proses seleksi di Stadion A. Yani.

Setelah itu, lanjut dia, nantinya akan dipilih lima pemain terbaik dari setiap kelompuk usia untuk mewakili Kabupaten Sumenep pada tahap seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 tingkat provinsi. Hairul mengatakan, seleksi tersebut digelar berdasarkan permintaan dari Asprov PSSI Jawa Timur.

Mengenai target, pihaknya mengaku tidak ingin berekspektasi terlalu tinggi. Meski demikian, dia tetap berharap ada talenta sepak bola asal Bumi Sumekar bisa terpilih untuk lanjut ke tahap seleksi tingkat nasional.

“Sebelum dikirim ke Asprov, para pemain terpilih akan kami drill (Melatih ketangkasan atau keterampilan) terlebih dahulu,” jelasnya. (BAD)