Puluhan Sapi Madura Mati di Perairan Camplong

Bangkai sapi madura camplong
Bangkai sapi mengapung di perairan Camplong, Sampang, Madura, Kamis, 14 April 2022. (FOTO: Polsek Camplong for MI)

maduraindepth.com – Warga Camplong, Sampang digegerkan dengan temuan 20 ekor sapi mati mengapung di pesisir pantai Dharma Camplong, Sampang. Peristiwa ini sontak viral di jagad media sosial.

Kapolsek Camplong, AKP Budi Nugraha membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayah hukum Kabupaten Sampang pada Kamis (14/4) pagi. Namun hingga kini belum diketahui secara pasti mengenai penyebab puluhan sapi itu bisa mati.


“Iya benar mas, saat ini ini saya sedang berada di lokasi dan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak,” terang AKP Budi pada jurnalis maduraindepth.com, Kamis (14/4).

Ia menerangkan, sekitar pukul 08.00 WIB, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait matinya puluhan sapi yang mengapung di bibir pantai.

“Mendengar infomasi itu kami langsung bergegas menuju TKP, jumlahnya kurang lebih ada 20 ekor sapi yang mati,” bebernya.

Hingga kini pihaknya masih terus menggali informasi ihwal penyebab matinya puluhan ekor sapi itu. Namun bisa dipastikan bahwa sapi itu merupakan sapi Madura.

“Kami masih belum tahu pasti kejadiannya, apakah ada kapal terdampar atau tenggelam kami tidak tau, yang jelas itu sapi-sapi Madura,” ungkapnya.

Ihwal penanganan bangkai, ia mengatakan kemungkinan akan ditenggelamkan ke dasar laut seperti bangkai paus beberapa waktu lalu.

“Kemungkinan akan ditenggelamkan ke laut menggunakan batu agar tidak membusuk di darat, ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait,” pungkasnya. (Alim/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here