banner auto
banner auto

Prakiraan Cuaca Sepekan, Gelombang Laut Perairan Sumenep Kembali Normal

cuaca gelombang laut perairan sumenep
Prakiraan cuaca dan gelombang laut di sejumlah perairan. (BMKG)

maduraindepth.com – Berdasarkan rilis resmi terkait prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gelombang laut di perairan Kabupaten Sumenep kembali normal untuk sepekan ke depan. Berlaku mulai 7-11 Januari 2023.

Rata-rata, ketinggian gelombang laut di perairan Sumenep seperti kepulauan Sapudi dan Kangean diperkirakan antara 0,20 meter sampai 1,75 meter. Sedangkan di perairan bagian Barat dan Timur Masalembu, kondisi gelombang laut diperkirakan antara 0,50 meter sampai 2 meter.

banner auto

Kepala BMKG Kalianget Usman Khalid menjelaskan, dengan kondisi gelombang laut tersebut, aktivitas pelayaran di laut bisa kembali normal. Meski demikian, dia meminta agar seluruh pihak tetap memperhatikan kondisi cuaca terkini.

“Kami akan terus memperbaharui informasi terkini terkait prakiraan cuaca. Oleh karena itu, masyarakat dan seluruh pihak diharapkan tetap memperhatikan update informasi terbaru dari BMKG,” sarannya, Jumat (6/1).

Sebelumnya, beberapa perairan di Kabupaten Sumenep dilanda gelombang tinggi hingga mencapai 5 meter pada akhir tahun 2022. Kondisi tersebut membuat seluruh aktivitas pelayaran dihentikan sekitar dua pekan. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info