Polres Sampang Kirim 100 Personil Bantu Pengamanan Pilkades di Bangkalan

Petugas pengamanan pilkades bangkalan dari polres sampang
Ratusan personil Polres Sampang saat apel untuk membantu pengamanan Pilkades di Bangkalan. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Polres Sampang terjunkan 100 personil untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan, Madura. Tujuannya untuk memaksimalkan keamanan serta kondusifitas saat pesta demokrasi berlangsung.

Diketahui, ratusan personel Polres Sampang itu, diberangkatkan sejak Senin 8 Mei 2023 kemarin, sekitar pukul 12.30. Para petugas akan melaksanakan pengamanan mulai 8 sampai 11 Mei 2023 mendatang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, melalui Kasi Humas Ipda Sujianto mengatakan, pelepasan 100 personil itu setara dengan satu Satuan Setingkat Kompi (SSK). “Setiap personil akan ditempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai kebutuhan,” ujarnya, Selasa (9/5).

Menurut dia, para personil dari Polres Sampang itu ditugaskan bersamaan dengan 34 polres jajaran Polda Jawa Timur, untuk bersama mengamankan pelaksanan pilkades di Bangkalan. “Kita tekankan fokus untuk kemananan selama pilkades berlangsung di Bangkalan,” pungkasnya. (Alim/*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *