Polres Sampang Bakal Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 Selama Dua Pekan

Operasi Keselamatan Semeru 2021
Sejumlah petugas gabungan mengikuti latihan Pra Operasi Pekat Semeru Kewilayahan dan Keselamatan Semeru tahun 2021 di Mapolres Sampang, Jumat (9/4). (Foto: Polres Sampang for MI)

maduraindepth.com – Jelang Ramadan 1442 Hijriyah, Polres Sampang menggelar latihan Pra Operasi Pekat Semeru Kewilayahan dan Keselamatan Semeru tahun 2021, Jumat (9/4). Pelatihan itu diikuti 60 petugas gabungan dari satuan dan seksi lingkup Polres Sampang.

Wakapolres Sampang Kompol Rizky Tri Putra mengatakan, operasi pekat kewilayahan dan keselamatan semeru akan digelar menjelang datangnya bulan suci ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, dengan sandi Keselamatan Semeru 2021.


“Ini dilakukan sebagai bentuk pemeliharaan keamanan lalu lintas dan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19,” jelasnya.

“Masyarakat harus meningkatkan disiplin protokol kesehatan, serta tidak melaksanakan mudik lebaran 2021,” imbuh Rizky.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sampang Kompol Roycke Hendrik menyampaikan jika operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari. Berlaku mulai 12 sampai 25 April 2021.

“Pelaksanaan operasi keselamatan tak hanya dititik beratkan pada kegiatan preemtif dan preventif, namun juga mengedepankan keamanan dan keselamatan lalulintas jelang puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah,” tegasnya.

Menurut dia, tujuan dari operasi tersebut untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap prokes Covid-19 dan terciptanya kepatuhan lalu lintas. Tujuannya, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran, kecelakaan, serta kemacetan lalu lintas jelang puasa Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Untuk menurunkan angka fatalitas korban laka lantas serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengikuti prokes Covid-19,” pungkasnya. (Alim/BAD)