Polres Pamekasan Akan Salurkan Bantuan Pada Sopir Hingga Tukang Ojek, Ini Jumlahnya

0
32
Polres Pamekasan saat melakukan MoU dengan BRI untuk mewujudkan program Polri Peduli Keselamatan. (Foto: RUK/MI)

maduraindepth.com – Untuk meringankan beban ekonomi sopir angkutan umum dan tukang ojek, Polres Pamekasan bekerjasama dengan Bank BRI. Penandatangan MoU dilakukan pada Kamis (16/4) kemarin di Gedung Ksatria Bhayangkara Polres Pamekasan.

Program Polri Peduli Keselamatan dimaksud untuk memberikan bantuan sosial setiap bulan. Selama 3 bulan kedepan, para sopir angkutan umum hingga ojek pangkalan akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Guna membantu perekonomian akibat dari wabah Covid-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di Pamekasan,” ungkap Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

AKBP Djoko Lestari menyebutkan, para penerima akan mendapat bantuan berupa uang sebesar Rp 600 ribu rupiah. Program Polri peduli keselamatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan kegiatan pelatihan bagai masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut. Sementara tempat pelatihan ini nantinya akan dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Pamekasan.

Teknis pelaksanaan kegiatan pelatihan tersebut akan dilakukan dalam tiga tahap. Tahap pertama dimulai sejak 15 April – 15 Mei dengan Materi Pencegahan Virus Corona (Covid-19) dan Materi PSBB.

Sedangkan pelatihan tahap kedua akan dimulai 16 Mei – 16 Juni dengan Materi Safety Riding dan Safety Driving. Kemudian pelatihan tahap tiga akan dilakukan 17 Juni – 17 Juli dengan materi Etika Berlalu Lintas.

“Pesertanya pengemudi atau sopir angkutan umum, sopir bus, kernet, sopir taksi konvensional, sopir truk, sopir travel, sopir angkutan kota, dan pengemudi ojek pangkalan,” jelasnya.

Perlu diketahui, peserta juga diwajibkan membawa KTP sebagai syarat mendapatkan buku tabungan beserta ATM dan menyelesaikan administrasi. (RUK/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here