banner auto
banner auto

Polres Akan Lakukan Penyekatan, Warga Bangkalan Disarankan Tak ke Surabaya untuk Merayakan Tahun Baru 2023

Polres Bangkalan tahun baru 2023
Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono cek kendaraan dinas yang akan digunakan pada pengamanan malam tahun baru 2023. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Perayaan tahun baru 2023 tinggal beberapa hari lagi. Sebagai upaya meningkatkan pengamanan pada malam pergantian tahun, Polres Bangkalan akan lakukan penyekatan untuk mengantisipasi penumpukan masyarakat.

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono menyampaikan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 300 personel untuk pengamanan malam tahun baru. Ada dua titik yang akan menjadi fokus pengamanan, meliputi akses Jembatan Suramadu dan Pelabuhan penyeberangan Kamal.

banner auto

“Penyekatan dalam artian kita akan razia di situ, seperti razia motor, STNK (Surat tanda nomor kendaraan), sajam (Sajam), narkoba, bahan peledak. Yang kami lakukan penyekatan pengamanan,” tuturnya kepada maduraindepth.com, Kamis (29/12).

Diketahui, penyekatan dilakukan Polres Bangkalan untuk perketat keamanan dalam rangka mencegah tindak kejahatan yang berpotensi terjadi pada perayaan malam tahun baru 2023. Mengingat, masyarakat dipastikan akan berkumpul di berbagai titik untuk melakukan perayaan.

“Informasi yang saya terima, Surabaya akan menjadi titik utama masyarakat Madura, khususnya Bangkalan dalam perayaan tahun baru. Pasti ada penumpukan luar biasa di sana,” ucap perwira dengan dua melati di pundaknya itu.

Wiwit menghimbau agar masyarakat, khususnya warga Bangkalan, mengurungkan niat untuk merayakan tahun baru di Kota Surabaya. Pasalnya, Polres Bangkalan akan melakukan penghambatan dengan menggelar penyekatan di dua jalur tersebut.

“Di Bangkalan tidak ada perayaan yang menyalakan kembang api dan sebagainya, ya sesuai dengan namanya Bangkalan, perayaannya dengan Dzikir dan Shalawat,” pungkasnya. (RM/*)

banner auto banner auto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info