Pisah Sambut Karutan Kelas IIB Sumenep, Empat Dandim se-Madura Hadir

0
38
Prosesi salam selamat datang Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep yang baru

maduraindepth.com – Pisah sambut Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep, Madura, Jawa Timur, berlangsung hari ini, Senin (13/1).

Beberapa undangan yang hadir meliputi Bupati Sumenep, segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres), Komandan Kodim (Dandim) 0827, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Kepala Pengadilan Negeri (PN), Kepala Kementerian Agama (Kemenag), serta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kabupaten Sumenep.

Menawannya pisah sambut tahun 2020, Karutan Kelas IIB Sumenep, berhasil mendatangkan Dandim se-Madura, meliputi Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep sendiri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga binaan di Sumenep, Forkopimda Sumenep, Bupati Sumenep, dan semuanya yang tak bisa saya sebutkan saya satu persatu. Terimakasih telah bersinergi selama ini dengan Rutan Kelas IIB Sumenep,” ucap Beni Hidayat, mantan Karutan Kelas IIB Sumenep, dalam sambutannya.

Saat ini, Beni Hidayat, telah dipindah ke Lapas Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Dia mengatakan, selama di Sumenep-Madura telah banyak melalui pengalaman selama bertugas.

“Selama saya di Madura telah banyak mendapat bantuan, sporting, dan turut serta menjadi bagian di bumi Sumekar ini,” kata dia.

Selain Itu, Karutan Kelas IIB Sumenep yang baru, Agus Salim, mengungkapkan bahwa akan melanjutkan amanah dan tugas yang telah di jalani Karutan yang lama.

“Insyaallah dengan amanah ini kami akan tindaklanjuti program Karutan yang sebelumnya. Yang kurang kita tingkatkan, yang bagus kita pertahankan,” tutur dia saat sambutan pula.

Pihaknya menegaskan, apabila perpindahannya dari Bogor, Jawa Barat, ke Kota Kuda Terbang tersebut tak lain demi mengabdikan diri kepada Pemerintah dan rakyat Indonesia.

“Kami hijrah disini mohon diterima. Forkopimda, Dandim, Kapolres. Agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik, aman tentram dan terkendali,” terangnya dengan semangat.

Sementara itu, Busyro Karim, Bupati Sumenep dalam proses pisah sambut Karutan Kelas IIB Sumenep yang lama dan yang baru, diharapkan bisa tetap menjalin hubungan silaturahmi yang bagus.

“Dimana pun kita bertugas harus terlaksana dengan baik. Insyaallah bisa bekerjasama dengan semua kalangan,” tutur Bupati dua periode ini.

“Terimakasih Pak Beni telah bertugas dengan baik di Sumenep. Selama disini beliau menjalankan koordinasi dengan baik. Untuk Karutan yang baru, saya ucapkan selamat datang,” ajaknya saat sambutan. (MR/AJ)