Pesta Narkoba Di Rumah, Dua Pemuda di Sumenep Ditangkap Polisi

0
96
Istimewa.

maduraindepth.com – Asyik pesta narkoba jenis sabu di salah satu rumah, Dusun Karajjan, RT 002/ RW 002, Desa Kebunan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, dua pemuda diamankan polisi. Penangkapan kedua pemuda tersebut terjadi pada Minggu (20/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa kedua tersangka yang bernama inisial JA (36), alamat Dusun Karajjan RT 002/ RW 002, Desa Kebunan, dengan SB (29), beralamat di Jalan Urip Sumoharjo, Kelurahan Kepanjen sering melakukan pesta narkoba.

“Keduanya berhasil di ciduk oleh Kapolsek Kota, AKP Jawali, bersama anggotanya di rumah tersangka JA dengan alamat tersebut,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (21/10).

Menurutnya, keduanya sudah terbiasa menggelar pesta sabu dirumah tersangka JA, sehingga meresahkan masyarakat. Dengan adanya informasi masyarakat, lanjut Widiarti, Kapolsek Kota bersama anggotanya mengambil tindakan yang diawali dengan penyelidikan intensif. Hasilnya, keduanya berhasil diringkus saat pesta sabu di rumah tersangka JA.

“Saat dilakukan penangkapan yang disertai penggeledahan oleh petugas ditemukan Barang bukti (BB) dari keduanya berupa tiga kantong plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu berat kotor masing-masing ± 0,35 gram, ± 0,38 dan ± 0,40 gram,” terangnya.

Tidak hanya itu, seperangkat alat hisap terdiri dari sebuah bonk terbuat dari botol dari kaca, pada tutupnya terdapat dua lubang masing-masing tersambung dengan potongan sedotan warna putih dan sebuah pipet kaca. Korek api gas, dua unit Handphone merk Samsung J2 Prem warna hitam dan merk Vivo Y71 warna hitam.

Selanjutnya, kedua tersangka berikut BB di gelandang ke Mapolres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkasnya. (MR/AJ)