Pertama di Sampang, Kecamatan Omben Akan Gelar Omben Trantib Award 2021

maduraindepth.com – Pemerintah Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang akan menggelar ‘Omben Trantib Award 2021’. Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu (30/6) mendatang, di Grha Jokotole, pendapa kecamatan Omben.

Camat Omben, Tanda Sulistiana mengungkapkan, pemberian penghargaan Omben Trantib Award dimaksudkan untuk memberikan dukungan penuh kepada aparat TNI/Polri, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta kader Trantib dalam menangani COVID-19. Disamping juga pengelolaan ketentraman dan ketertiban di wilayah kecamatan Omben.


“Penghargaan Omben Trantib Award 2021 ini sebagai bentuk apresiasi kepada aparat dan Satgas COVID-19 yang telah menjaga ketentraman dan ketertiban selama masa pandemi ini,” ucapnya, usai memimpin rakor persiapan pelaksanaan Omben Trantib Award 2021 di kantornya, Kamis (17/6).

Di tempat yang sama, Nurul Agus Efendi, Kasie Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) kecamatan Omben menjelaskan, Omben Trantib Award 2021 merupakan inovasi baru dan pertama kali dilakukan di Kabupaten Sampang. Pihaknya berharap kegiatan serupa bisa dilakukan oleh kecamatan lainnya, khususnya seksi trantib.

“Intinya, kegiatan ini untuk memberikan semangat juga edukasi kepada masyarakat bagaimana mensosialisasikan pandemi ini dengan baik serta menjaga ketentraman dan ketertiban,” jelas Agus.

Camat Omben, Tanda Sulistiana ketika diwawancai oleh maduraindepth.com di kantornya, Kamis (17/6). (Foto: AW/MI)

Kriteria penilaian, sambung dia, akan difokuskan pada petugas yang memiliki dedikasi tinggi dalam membantu penanganan pandemi COVID-19. “Tentunya juga dalam hal ketentraman dan ketertiban di wilayah kecamatan Omben,” pungkasnya.

Baca juga:  Bupati Sampang Ambil Sumpah Jabatan 223 PNS Baru

Sementara itu, Kapolsek Omben Andrik Soedjarwanto mengapresiasi gelaran ‘Omben Trantib Award 2021’ yang akan dilakukan oleh pemerintah kecamatan setempat. Penghargaan itu, kata dia, sebagai bentuk dukungan terhadap petugas yang menangani COVID-19. Pihaknya akan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Ini bentuk sinergi yang baik antara pemerintah kecamatan dengan aparat TNI/Polri, stakeholders dan tokoh masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah,” tegasnya. (AW)