banner auto
News, Sport  

Perssu Madura City Sapu Bersih Laga Babak Penyisihan Grup M Liga 3 Jawa Timur 2023

Persepam Pamekasan Juga Lolos ke Babak 28 Besar

perssu juara klasemen grup liga 3
Laga Perssu Madura City vs Persepam Pamekasan di Stadion A Yani Sumenep. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Perssu Madura City berhasil menjadi juara grup usai mampu menyapu bersih semua laga pada babak penyisihan Grup M Liga 3 Kapal Api PSSI Jawa Timur 2023/2024. Klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Sumenep itu tercatat tidak pernah tumbang pada enam laga yang dilakoni.

Bahkan, klub berjuluk Laskar Kuda Terbang itu juga berhasil mengamankan poin penuh pada setiap pertandingan. Stadion Ahmad Yani Sumenep menjadi saksi keperkasaan Perssu Madura City saat menumbangkan lawan-lawannya pada babak penyisihan Grup M.

Hasil itu mengantarkan klub yang berdiri sejak 1977 itu menjadi juara grup dan lolos ke babak 28 besar. Total, 18 poin diamankan Laskar Kuda Terbang pada papan klasemen.

Pelatih Perssu Madura City, Budiardjo Thalib mengaku bersyukur dengan hasil tersebut. Meski demikian, dia mengaku masih belum puas dengan capaian itu. Mengingat, laga selanjutnya akan lebih menantang.

Sebab, klub-klub di 28 besar juga telah melalui tahap babak penyisihan grup dan bersaing ketat. Artinya, kata dia, klub yang lolos ke babak 28 besar memiliki persiapan yang cukup bagus.

“Kami akan terus melakukan perbaikan. Terutama kepada pemain. Karena masih ada beberapa kekurangan, baik dari segi taktik, strategi, dan performa pemain, ini harus dibenahi,” ucapnya kepada awak media usai laga kontra Persepam Pamekasan, Ahad (17/10).

Baca juga:  Babak 8 Besar, Perssu Madura City Tergabung dalam Grup MM

Sementara itu, Pelatih Persepam Pamekasan, Moh Ibnu Jainur Rahman juga bersyukur bisa lolos ke babak berikutnya meski hanya bermodal materi pemain lokal Madura. Bahkan, dia mengaku puas dengan para pemain. Sebab, para punggawa Persepam mampu bermain bagus.

“Untuk menghadapi 28 besar, kami siap. Tim juga akan melakukan evaluasi sebelum menghadapi laga berikutnya,” tuturnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto