Peringati HPN 2021, Bupati Pamekasan Ajak Insan Pers Bangun Optimisme Baru di Tengah Pandemi

Bupati Pamekasan HPN 2021
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

maduraindepth.com – Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengajak pers untuk membangun optimisme baru di tengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Selain itu, pekerja media juga diharapkan ikut menciptkan atmosfir baru yang dapat membangun energi positif di lingkungan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Ra Baddrut itu menyampaikan, banyak tantangan yang dihadapi insan pers saat ini. Di antarnya dalam menghadapi kabar bohong yang meresahkan masyarkat di berbagai media sosial (medsos).


“Ada tantangan luar biasa di dunia pers kita. Tahun 2020, kita bertemu dengan pandemi yang membuat semua orang khawatir. Ketemu dengan hoak yang beredar begitu massif. Orang menjadi ragu dan ujungnya tidak percaya terhadap beberapa media yang harus diikuti kebenaranya,” imbuhnya.

Mantan aktivis PMII itu berharap kepada insan pers yang bertugas di Kabupaten Pamekasan agar dapat menyajikan berita yang edukatif. Sehingga mampu mendorong masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat wabah Covid-19.

“HPN 2021 menjadi tantangan luar biasa bagi kita semua untuk bagaimana menyuguhkan berita yang edukatif, berita yang tranformatif, serta berita yang membangun optimisme baru,” tutupnya. (RUK/BAD)