Peringati Bulan Bahasa dan Sastra, Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep Gelar Karnaval Budaya

Mahasiswa berjalan di jalan Trunojoyo dalam acara karnaval budaya. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Bulan Oktober merupakan Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dalam rangka memperingati hari lahirnya, Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menggelar lomba karnaval budaya.

Kegiatan tersebut digelar di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep, Kamis (17/10/2019).


Pembukaan kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa lintas program studi (Prodi) itu dipusatkan di depan panggung pentas kesenian STKIP PGRI Sumenep. Pembukaan terlaksana pada pukul 15.00 WIB.

Kepala Prodi PBSI Tika Suhartatik mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh mahasiswa dan civitas kampus membudayakan bahasa Indonesia.

Menurutnya, peringatan Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia ini menjadi sebuah keharusan untuk dirayakan. Sebab salah satu poin dalam sumpah pemuda adalah bahasa satu, yakni bahasa Indonesia.

“Saya harapkan peringatan Bulan Bahasa dan Sastra ini terus bisa menjadi inovasi kaum cendikiawan dalam merawat dan menjaga kelestarian bahasa,” terangnya.

Sementara ketua umum (Ketum) HMP PBSI Sisil mengatakan, kegiatan ini merupakan kali pertamanya digelar di STKIP Sumenep. Ia membeberkan, rentetan kegiatan ini akan berakhir sampai 23 Oktober mendatang.

“Malam penganugerahan dilaksanakan pada malam tanggal 23 Oktober sekaligus penutupan,” tandasnya. (MR/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here