Pengisian Sembilan Pimpinan OPD Bebas Kecuali Wartawan

0
36
Prosesi sumpah jabatan pimpinan definitif dan jajaran OPD Sumenep.

maduraindepth.com – Bupati Sumenep Busyro Karim mengutarakan tahapan pengisian jabatan sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumenep dimulai 10 Juni 2019, hari ini.

Sampai saat ini memang ke sembilan OPD yang kosong tanpa pimpinan definitif terus disoal kapan akan diisi kembali.

“Untuk pengisian jabatan pimpinan OPD yang kosong, tahapannya sudah dimulai dari sekarang. Jadi besok bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pangkat dan golongannya memenuhi syarat, silakan kalau mau daftar,” kata Busyro saat selesai halal bihalal hari pertama masuk kerja ASN di kantor Pemkab, Senin (10/6).

Busyro menerangkan, pengisian sembilan pimpinan OPD itu terbuka untuk siapa saja asal memenuhi syarat, kecuali wartawan. “Seleksi ini terbuka untuk semuanya, kecuali untuk wartawan,” katanya, sembari bergurau.

Sementara, di antara sembilan OPD tanpa pimpinan definitif itu meliputi Dinas PU Sumber Daya Air (SDA), Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun), Satpol PP, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Kemudian Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKA), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) serta Dinas Kesehatan (Dinkes). (MR/NR)