Pemkab Sumenep Siapkan Bilik Sterilisasi Antisipasi Virus Corona

Sekda Sumenep, saat masuk kantor Pemkab Sumenep, lewat bilik sterilisasi. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep sediakan bilik sterilisasi cegah penyebaran virus corona atau covid-19 di kantor Pemkab setempat.

Bilik sterilisasi tepat berada di pintu masuk Kantor Pemkab Sumenep, sehingga setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tamu yang masuk atau keluar harus melalui bilik penyemprotan disinfektan.

banner auto

“Salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah penyebaran virus corona di Kantor Pemerintah Daerah, yakni dengan menyediakan bilik sterilisasi termasuk tempat cuci tangan, untuk menyeterilkan para ASN dan tamu dari virus itu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep Edy Rasiyadi, Jumat (27/3).

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, Pemkab juga memprogramkan penyediaan bilik itu di sejumlah tempat. “Rencananya bilik disinfektan atau sterilisasi dan tempat cuci tangan ditempatkan di pelabuhan sebanyak 30 unit, baik di daratan maupun kepulauan, sebagai filter penularan virus corona di Sumenep,” paparnya.

Dia menuturkan, pembangunan bilik dan cuci tangan di sejumlah tempat itu masih dalam proses, karena sampai saat ini bilik sterilisasi baru ada satu di Kantor Pemkab Sumenep. “Diharapkan setiap warga yang turun atau naik kapal harus disemprot disinfektan di bilik dekontaminasi itu,” tuangnya. (MR/AJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto