Pemkab Sumenep Gelar Senam Sehat untuk Tangkal Penyebaran Virus

Wabup Fauzi bersama Forkopimda saat senam sehat. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar Senam Sehat, Ahad (8/3). Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kawasan yang bersih dan sehat.

Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, masyarakat yang selalu menjaga kebersihan akan menjadikan lingkungannya sehat. Sehingga terhindar dari berbagai penyakit.


Dalam kegiatan yang digelar di area Taman Potre Koneng itu, dia mengajak masyarakat untuk melestarikan pola hidup sehat. Seperti membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

“Kebersihan tangan adalah tindakan pencegahan yang ampuh memotong penyebaran kuman. Sehingga cara paling efektif menghilangkan bakteri dan virus,” ujarnya.

Menurutnya, menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah. Tapi adalah tanggung jawab bersama.

“Jadi mari kita bersama-sama menjaga lingkungan yang bersih, asri dan indah dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Dalam kegiatan Jatim Sehat Sumenep Sehat itu digelar berbagai kegiatan. Diantaranya Senam Germas, Senam Cuci Tangan, Edukasi Germas dan konsultasi kesehatan gratis. (MR/MH)