Pemkab Sampang Gelar Upacara HUT RI ke 76 di Tengah Pandemi

Upacara hut ri 76 sampang
Paskibraka membentangkan sang saka merah putih dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 di halaman Pendopo Trunojoyo, Jl. Wijaya Kusuma No. 1, Sampang. (FOTO: Prokopim Pemkab Sampang for MI)

maduraindepth.com – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang tahun ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kegiatan dilaksanakan di halaman Pendopo Trunojoyo, Jalan Wijaya Kusuma, Sampang, Selasa (17/8) pagi.

Bupati Slamet Junaidi bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri oleh Wabup Abdullah Hidayat, Kapolres AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum. Hadir pula Kajari Imang Job Marsudi, Sekda Yuliadi Setiawan, Wakil Ketua DPRD Amin Arif Tirtana dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai peserta upacara.


Dalam sambutannya Bupati Sampang melalui Sekda Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara peringati HU RI ke-76 ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Meski pelaksanaannya sederhana, tapi tak mengurangi rasa khidmat kita untuk memperingati jasa para pahlawan dalam memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ucapnya.

Pada momentum proklamasi kemerdekaan RI ke-76 ini, pihaknya mengajak masyarakat guna merefleksikan sifat dan sikap para pejuang. Baik dari sisi keihklasan dan semangat mempertaruhkan jiwa raganya untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah semua rentetan peringatan kemerdekaan kami laksanakan dengan baik. Mulai kemarin dilakukan pengukuhan pasukan pengibar bendera, renungan suci, upacara bendera merah putih dan nanti akan mengikuti pelaksanaan detik-detik proklamasi bersama presiden hingga nanti sore pada pelaksanaan penurunan bendera merah putih,” paparnya.

Baca juga:  RSUD Sampang Terima Pasien Virus Corona, Kepala Dinkes: Itu Hoax

Peringatan kemerdekaan RI ke-76 tahun ini dirayakan dalam masa Pandemi Covid-19. Pihaknya mengharapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan, guna menekan paparan Covid-19.

“Ayo bersama-sama terus menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar kita mencegah penyebaran virus Covid-19,” harapnya. (Alim/MH)