Pemkab Sampang Gelar Media Gathering di Kota Batu

Media Gathering Sampang di Kota Batu
Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat saat memberi sambutan dan membuka pelaksanaan Media Gathering di Kota Batu, Jatim, Jumat (28/5). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Tahun ini kegiatan Media Gathering yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dilaksanakan di Kota Batu, Jawa Timur, Jumat (28/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati (Wabup) H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiawan, Asisten I Hannan Abdullah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Amrin Hidayat.


Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘Membangun Sinergitas, Mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat’ ini, pemerintah daerah mengajak sebanyak 80 media yang ada di Kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut digelar di Jambuluwuk Hotels dan Resort, Jalan Trunojoyo Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur (Jatim).

Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang Amrin Hidayat menyampaikan, acara tersebut dilakukan berdasarkan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah 40 tahun 1999 tentang pers, undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik tahun 2010 tentang pelaksanaan peraturan Bupati Sampang nomor 89 tentang penjabaran APBD tahun 2001 dan dokumen anggaran Daerah.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan menjaga sinergitas dalam membangun kebersamaan yang lebih erat antara Pemerintah Kabupaten Sampang dengan para insan pers. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Wabup H. Abdullah Hidayat menyampaikan terima kasih kepada insan pers dari 80 media yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Baca juga:  Sepanjang 2020 Kasus DBD di Sampang Menurun, Ini Penjelasan P2P Dinkes

Menurutnya, media gathering tersebut diyakini bisa membawa pesan strategis bahwa Pemda dan insan pers bisa bersinergi demi terwujudnya Sampang Hebat Bermartabat.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan ini di luar Sampang, mudah-mudahan dengan diadakannya media gathering di tempat yang sangat indah serta sejuk dan dingin ini kita bisa memberi wawasan kontribusi pemikiran, pemikiran yang punya terobosan dalam hal pemberitaan tentang Kabupaten Sampang yang kita cintai ini di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya saat memberi sambutan.

Wabup yang karib disapa H. Ab itu mengatakan, media merupakan aliansi strategis dalam membangun Sampang.

“Makanya sangat penting karena pada pasal undang-undang pasal 3 undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers disebutkan bahwa pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, dan kontroling,” tandasnya.

Mantan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang itu berharap, melalui kegiatan ini Pemda dan media serta insan pers bisa bersinergi dan terus menjalin koordinasi yang baik.

“Kita bisa membangun Sampang Hebat dan Bermartabat apabila kita bersama-sama bergandeng tangan,” tutupnya.

Setelah memberikan sambutan dan membuka acara dan dilanjutkan dengan pelaksanaan outbound, H. Abdullah Hidayat tampak akrab dengan seluruh awak media di lapangan. (RIF/MH)