Pemdes Bundah Salurkan BLT DD Tahun 2021

BLT DD Desa Bundah
Warga Desa Bundah, Kecamatan Sreseh, saat menerima BLT DD sebesar Rp 300 ribu di Kantor Pelayanan Desa Bundah, Kamis (6/5). (FOTO: Arief Tirtana/MI)

maduraindepth.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bundah, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2021, Kamis (6/5).

Kepala Desa (Kades) Bundah Matridi menyampaikan dalam pencairan BLT DD tahap pertama tahun 2021 ini ada 158 keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima bantuan terdampak pandemi Covid-19.


Matridi mengatakan, pencairan BLT DD tersebut disalurkan secara tunai dengan nominal Rp 300 ribu per KPM.

“Alhamdulillah sudah terealisasi semua,” ujar Matridi.

Namun demikian, pihaknya berharap pandemi ini segera berakhir. Sebab menurut Matridi pandemi yang belum usai ini menghambat pembangunan di desa.

“Termasuk dalam pengelolaan badan usaha milik desa (BUMDes),” ucapnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sreseh Ipda Sugianto Hadi mengatakan, dalam pendistribusian BLT DD ini masyarakat antusias dan senang karena pemerintah hadir menyalurkan bantuan.

Pihaknya menyatakan bahwa penyaluran BLT DD di Desa Bundah berjalan aman dan lancar. Hal ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak di Desa Bundah.

“Berkat bantuan juga para perangkat desa dan dari penyalur itu sendiri yakni bank Artha Syariah,” ujarnya.

“Terkait pandemi ini kami berharap semoga cepat selesai, sehingga masyarakat bisa segera melaksanakan aktivitas seperti bisanya. Saya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru 2021, GP Ansor Mandangin Gelar "Salawatan"

Untuk diketahui, dalam penyaluran BLT DD ini didampingi Kanit Reskrim Polsek Sreseh dan Bhabinkamtibmas setempat. (RIF/MH)