PBS IAIN Madura Dongkrak Jiwa Entrepreneur Mahasiswa

Bazar Entrepreneurship (BE) sudah menjadi program yang sepertinya wajib diadakan menjelang Anniversary bagi mahasiswa PBS.

maduraindepth.com – Dalam rangka memeriahkan Anniversary yang ke-1O Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (PBS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mendongkrak jiwa entrepreneur mahasiswa PBS, Selasa (9/4/19).

Bazar Entrepreneurship (BE) sudah menjadi program yang sepertinya wajib diadakan menjelang Anniversary bagi mahasiswa PBS. Pasalnya, BE menjadi program yang berkelanjutan untuk memeriahkan hari istimewa tersebut.

banner 728x728

Mahasiswa PBS sangat antusias berpartisipasi mensukseskan BE. Mereka tidak hanya satu atau tiga stand yang didirikan, namun sekitar 14 stand dengan sajian yang beraneka macam masakan dan minuman yang tampilannya yang memancing selera pengunjung.

Sebenarnya dibalik keinginan memeriahkan Anniversary, PBS memiliki niatan positif yang ingin terwujud dengan diadakannya program BE. Pihaknya ingin menumbuhkembangkan jiwa entrepreneur mahasiswa PBS dalam rangka mempersiapkan mental entrepreneur untuk kehidupannya kelak di masyarakat.

Sebagaimana yang dibeberkan oleh Mujib selaku ketua panitia Anniversary. Pihaknya ingin menumbuhkembangkan perekonomian dengan cara mendongkrak jiwa entrepreneur mahasiswa sebagai kaum cendekiawan demi melestarikan ekonomi Indonesia. Tema yang diangkat “Mendongkrak Pasar Tradisional Menuju Pasar Milenial”.

“Kami ingin mendongkrak jiwa entrepreneur mahasiswa agar mampu bersaing di pasar milenial,” katanya kepada reporter Maduraindepth.

Mujib menambahkan, negara yang baik adalah negara yang mampu mengolah sumber daya alamnya sendiri. Dia ingin mengembangkan ekonomi lokal dan mau dijadikan pesaing yang berat mulai minimnya kesadaran mengembangkan ekonomi lokal.

“Kami ingin membudidayakan ekonomi lokal yang ada di Indonesia,” imbuhnya.

Dia berharap, mahasiswa ikut BE agar harus selalu mengemnangan skillnya dibidang kulinir.

Moh Rofii salah satu mahasiswa PBS yang ikut BE menuturkan, banyak sekali manfaat yang didapatkan mengikuti BE. Selain mengetahui kreativitas mahasiswa yang juga, dia juga bisa mengetahui aneka ragam masakan yang enak dan diminati publik bila nanti dijual ke masyarakat

“Saya bisa mengetahui kreativitas teman-teman dari semester 2 sampai semester 6 dan makanan yang enak,” tutur mahasiswa semester 6 asal kecamatan Pegantenan tersebut.

Dia berharap, dengan adanya BE tersebut bisa meningkatkan kreativitas jiwa wirausahawan sehingga bisa dikembagkan bila nanti kembali kemasyarakat.

BE yang diadakan oleh PBS dalam rangka merayakan anniversary yang ke-10 tersebut berlokasi di Auditorium IAIN Madura terpantau banyak sekali mahasiswa yang berkunjung, tidak hanya mahasiswa PBS melain mahasiswa Prodi lain juga menikmati kemeriahan tersebut. (ek/ns)

banner 728x728

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Kirim Info