Pasar Margalela Sepi, Pemkab Sampang Tarik Pengunjung Dengan CFD

0
111
Pasar Margalela Care Free Day CFD
Suasana akhir pekan di Pasar Margalela Jalan Syamsul Arifin, Sampang, Ahad 5 Januari 2020. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Tak seperti biasa. Pemandangan berbeda terlihat di Pasar Margalela yang selama ini sepi pengunjung.

Akhir pekan kali ini, pasar yang berlokasi di Jalan Syamsul Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan/Kabupaten Sampang itu tampak ramai. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menempatkan lokasi care free day (CFD) di depan pasar tersebut, Ahad (5/1/2019).

Tak hanya itu, senam aerobic dari Persatuan Senan Indonesia (Persani) juga dihadirkan oleh Pemkab Sampang. Senam aerobic ini ditempatkan di Halaman Pasar Margalela 2. Sontak, CFD pertama di pasar Margalela itu tampak semakin meriah.

Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin) Sampang, Bahrul Ali mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di pasar Margalela. Dilaksanakannya kegiatan ini juga bertujuan untuk memacu para pedagang agar lebih aktif dalam meramaikan pasar Margalela.

“Langkah ini bagian dari upaya meramaikan pasar margalela, karena selama ini pasar margalela kurang aktif,” katanya di lokasi.

Hal senada juga diungkapkan Kabid Pasar Disperdagprin, Nuris Ramlan. Menurutnya kegiatan ini berencana akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Namun tidak menutup kemungkinan akan menghilangkan kegiatan yang di jalan Wijaya Kusuma Sampang.

“Hari pertama dan ketiga di sini, minggu ke dua dan ke empat tetap seperti biasa di lapangam Wijaya Kusuma. Karena ini masih tahap uji coba,” terangnya. (RIF/MH)