Oknum LSM di Sampang Terjaring OTT, Pemilik Warkop Beri Keterangan Ini

OTT LSM Sampang
Istimewa.

maduraindepth.com – Oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ditangkap tim Kepolisian Resort (Polres) setempat. Pelaku dugaan pemerasan itu terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah warung kopi (Warkop) di Jalan Makboel, Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota, Sabtu (20/2) malam.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, saat ini pihaknya tengah mendalami dugaan kasus pemerasan tersebut.


“Sementara kasus ini masih kita didalami,” terangnya singkat.

Dikonfirmasi terpisah, pemilik Warkop H. Ansori (53) mengaku kaget saat petugas menangkap orang yang membeli kopi di warungnya.

“Awalnya satu orang datang mesen kopi tiga, lalu datang temannya dua orang, setelah itu mereka ngobrol sekitar 15 menit. Setelah itu polisi datang dan pamit ke saya untuk melakukan penangkapan,” terang Ansori menceritakan detik-detik penangkapan kepada maduraindepth.com, Ahad (22/2), malam

Sebagai pemilik warung, pria berkumis tebal tersebut tidak menyangka akan terjadi OTT di warung miliknya. “Saya kaget saat ada petugas ijin ke saya untuk melakukan penangkapan, ya saja jawab silahkan,” tuturnya.

Pria kelahiran Desa Pengarengan, Kecamatan Pengarengan tersebut juga mengatakan, dari ketiga orang yang nongkrong untuk ngopi di warung kopi miliknya, salah satunya adalah inisial H dari Desa Gulbung, Kecamatan Pengarengan yang sempat dikenalnya. Sementara kedua lainnya dia mengaku tidak mengenalinya.

Baca juga:  BPRS Bhakti Sumekar Kembali Terjunkan Terobosan Baru

“Yang datang duluan itu sempat saya tanya alamatnya, dia mengaku dari Jalan Pahlawan. Sedangkan dua lainnya yang datang bersamaan saya tidak tahu namanya, namun salah satunya adalah H dari Gulbung, Pengarengan,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, penangkapan tersebut berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB. “Setelah keduanya dibawa polisi, saya sempat bertanya ke H, kata H ada kasus pemerasan,” terangnya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh maduraindepth.com, oknum LSM yang ditangkap tersebut sebanyak dua orang. Keduanya diciduk setelah diduga melakukan pemerasan terhadap kontraktor dengan meminta sejumlah uang. (RIF/MH)