Momen Ramadhan, Paguyuban Kacong Cebbing dan Panji Jokotole Berbagi di Bulan Suci

paguyuban kacong cebbing dan panji jokotole bagi-bagi takjil ramadhan
Bagi-bagi takjil yang dilaksanakan Paguyuban Kacong Cebbing dan Paguyuban Panji Jokotole di sekitar Taman Tajamara, Sumenep. (Foto: IST)

maduraindepth.com – Paguyuban Kacong Cebbing Sumenep dan Paguyuban Panji Jokotole menggelar kegiatan berbagi takjil dan buka bersama di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Sebanyak 250 takjil yang dibagikan kepada masyarakat umum di sekitar Taman Tajamara, Sumenep, Ahad (26/3).

Ketua Paguyuban Kacong Cebbing Sumenep, Riska Amaliyah menyampaikan, kegiatan¬†bagi-bagi takjil dan buka bersama merupakan kegiatan rutin. “Alhamdulillah tahun ini bisa berkolaborasi dengan Panji Jokotole, yang mana itu bisa menambah kekerabatan kita bersama dengan komunitas lain yang juga bergerak di bidang budaya dan pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Panji Jokotole, Anwar menambahkan, kegiatan sosial berupa bagi-bagi takjil pada bulan suci Ramadhan ini juga menjadi agenda tahunan paguyuban pecinta pusaka di Kota Keris tersebut. Menggandeng Paguyuban Kacong Cebbing Sumenep, kata dia, sebagai bentuk kolaborasi untuk mengajak generasi muda agar lebih mencintai pusaka sebagai warisan budaya.

“Karena itulah yang perlu kita kampanyekan bersama, termasuk teman-teman Kacong Cebbing,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kirim Info