banner auto

Momen HSN 2023, Jalan-Jalan Santri yang Digelar PCNU Sumenep Diikuti Ribuan Peserta

jjs hari santri nasional hsn pcnu sumenep
Ribuan warga saat mengikuti JJS yang digelar PCNU Sumenep. (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Momentum Hari Santri Nasional (HSN) 2023, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep menggelar Jalan-jalan Santri (JJS), Ahad (15/10). Acara yang berpusat di depan Masjid Jamik Sumenep itu mampu menyedot animo ribuan masyarakat dan warga NU.

Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq dalam sambutannya mengatakan, santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan masyarakat Sumenep. Hal tersebut selaras dengan tema yang diusung Hari Santri Nasional (HSN) 2023, yakni Jihad Santri Jayakan Negeri.

“Kaum santri harus terus berjihad untuk kesejahteraan Sumenep,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dia menegaskan, bahwa kegiatan JJS yang dilaksanakan PCNU Sumenep bukan sekadar hiburan belaka. Namun dalam rangka membangun kebersamaan dan kedamaian agar tetap selalu terjaga, khususnya di Sumenep.

“Ayo kaum santri, rapatkan saf barisan. Siapa yang mengganggu NKRI, maka santri harus ada di garda terdepan menjadi pembela,” pungkasnya.

jjs hsn pcnu sumenep
Wabup Sumenep saat menghadiri JJS yang digelar PCNU Sumenep. (Foto: Arif/MID)

Penanggungjawab Kegiatan HSN 2023 PCNU Sumenep, Zainal Arifin mengatakan, beberapa pihak turut terlibat dalam kegiatan JJS Hari Santri 2023 tersebut. Antara lain, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Polres Sumenep, Bea Cukai, Satpol PP, serta sejumlah instansi dan lembaga swasta lainnya.

Diterangkan, hadiah utama yang disiapkan kepada para peserta Jalan-Jalan Santri adalah 3 paket umroh, masing-masing dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, dan Wakil Bupati Sumenep Ny Hj Dewi Khalifah. Kemudian ada satu unit sepeda motor, kulkas, kipas angin, uang tunai jutaan rupiah dan beberapa hadiah lain.

Baca juga:  Mahasiswa UNHASY Bantu Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di SMPN 5 Jombang

“Adapun peserta yang beruntung mendapatkan hadiah umrah, Abd Warits asal Desa Rubaru Kecamatan Rubaru. Moh Unais, Desa Mandala Kecamatan Rubaru. Juga Sahdin Gani dari Desa Saroka Kecamatan Saronggi,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan PCNU Sumenep itu. Terutama dalam meningkatkan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat dalam rangka membangun suasana yang senantiasa aman, damai dan sejahtera.

Peringatan HSN 2023, lanjut dia, bertujuan sebagai pengingat, bahwa santri juga memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Karena itulah, santri harus aktif memberi kontribusi dalam memajukan negeri serta berjuang di era transformasi digital saat ini.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep berterima kasih dan apresiasi kepada para santri yang telah berperan dan memberikan kontribusinya terhadap kemajuan daerah di segala sektor pembangunan,” pungkasnya. (*)

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya DI SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto