Molang Are Bupati Sumenep Dihadiri Ratusan Abang Becak

Molang are bupati sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyuapi abang becak saat acara perayaan ulang tahunnya di halaman kantor Pemkab setempat, Selasa (21/5). (Foto: Arif/MID)

maduraindepth.com – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo merayakan molang are (Ulang tahun = Madura, Red) bersama ratusan abang becak, Selasa (21/5). Acara yang berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep itu, juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari berbagai oraganisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Dalam momentum perayaan hari ulang tahun orang nomor satu di Kota Keris itu, diselenggarakan tasyakuran sekaligus doa bersama. Harapannya, di usianya yang sudah menginjak 45 tahun, dapat diberi keberkahan. Bahkan, pada kegiatan ini sengaja dihadirkan abang becak. Semua itu, sebagai bukti dari kepedulian Bupati Fauzi kepada masyarakat sipil.

Saat sambutan, Bupati Fauzi menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut merayakan hari kelahirannya. Mulai dari pejabat pemerintah yang ada di lingkungan Pemkab Sumenep, hingga masyarakat secara umum.

Ulang tahun bupati sumenep
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo merayakan hari ulang tahunnya bersama abang becak di halaman kantor pemkab setempat, Selasa (21/5). (Foto: Arif/MID)

“Terimakasih kepada semua yang sudah hadir di sini. Semoga, kita diberi keberkahan dan panjang umur,” ungkapnya.

Setiap tahun, kata dia, acara perayaan hari ulang tahun memang biasa dilaksanakan. Hanya, untuk tahun sekarang digelar dengan nuansa yang berbeda. Dia menyebutkan, bahwa peringatan hari ulang tahunnya kali ini cukup istimewa. Karena, dihadiri langsung oleh ratusan abang becak.

“Biasanya, selalu dirayakan bersama teman-teman OPD. Tahun ini, saya merayakannya bersama abang becak,” katanya.

Baca juga:  SMAN 2 Bangkalan Raih Tim Terbaik Pesta Pelajar VII 2022

Sebagai pelayan masyarakat, Cak Fauzi berkomitmen untuk terus meningkatkan program pelayanan dengan sepenuh hati. Hal itu, sesuai dengan slogan di masa pemerintahannya, yaitu Bismillah Melayani. Diketahui, saat ini Bupati Fauzi terus menggencarkan program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bagi pekerja rentan.

“Program BPJS ini, sangat berguna bagi para pekerja rentan,” katanya.

Program tersebut, sudah dijalankan oleh Pemkab Sumenep mulai dua tahun lalu. Sampai sekarang, terus dilakukan optimalisasi agar manfaatnya semakin dirasakan oleh masyarakat. Menutup sambutannya, Bupati berharap, kesejahteraan masyarakat Sumenep terus meningkat.

“Pertemuan ini, adalah kesempatan bagi kita untuk silaturahmi. Jadi, bukan sekadar menjadi acara perayaan hari ulang tahun semata,” ujarnya.

Salah satu abang tukang becak, Muhri, mengatakan sangat bangga saat mendapatkan undangan untuk hadir pada acara perayaan hari ulang tahun Bupati Fauzi. Menurutnya, kesempatan tersebut sangat luar biasa. Bahkan, menjadi pengalaman pertama baginya.

“Semoga Pak Bupati Fauzi panjang umur dan hidupnya diberikan keberkahan,” pungkasnya. (bus/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *