Luapan Sungai Nyiburen, Tiga Desa di Jrengik Terendam Banjir

Banjir Jrengik
Petugas kepolisian mengatur lalu lintas di Jalan Raya Nyiburen, Jrengik, Sampang, Madura. (FOTO: Ali for MI)

maduraindepth.com – Banjir merendam tiga desa di Kecamatan Jrengik, Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (9/12) sore. Banjir disebabkan oleh luapan sungai Nyiburen setelah diguyur hujan dalam sepekan terakhir.

Ketiga desa tersebut meliputi Panyepen, Taman dan Majangan. Lokasi banjir terparah dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter berada di Dusun Nyiburen, Desa Panyepen.


Pantauan maduraindepth.com, banjir yang disebabkan oleh luapan sungai Nyiburen tersebut masuk ke sejumlah pemukiman warga. Diperkirakan, ketinggian banjir mencapai lutut orang dewasa.

Air juga tampak menggenangi ruas jalan sepanjang jalan raya Nyiburen. Sehingga pengendara harus hati-hati saat melintas.

Petugas kepolisian juga tampak sedang mengatur lalu lintas guna menertibkan pengendara yang melintas di Jalan Raya Nyiburen. Karena di lokasi tersebut merupakan lokasi terparah yang digenangi air.

Salah satu warga, Mahrus Ali menyampaikan, jika terjadi hujan lagi maka debit air luapan sungai Nyiburen akan semakin besar.

Sementara Waridah berharap, banjir segera surut dan tidak semakin membesar. “Semoga cepat surut dan hujan reda, kami takut banyak pohon tumbang dan aliran listrik padam,” ujarnya cemas.

Informasi yang diterima maduraindepth.com, hingga malam hari air masih menggenangi ruas jalan. Namun air mulai berangsur surut. (*/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here