LKNU Sampang Ajak Hidup Sehat Melalui Terapi Ruqyah dan Bekam

Suasana ketika para jurnalis mendapatkan layanan pengobatan tradisional, Sabtu (31/10). (SM/MI)

maduraindepth.com – Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sampang menggelar terapi ruqyah dan pengobatan tradisional bekam (Tibbun Nabawi) di aula Graha Wali Songo, Kantor PCNU Sampang, Sabtu (31/10). Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda PCNU Sampang dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020.

Ketua LKNU Kabupaten Sampang, Moh Hasan Jailani menyampaikan, kegiatan tersebut dilakukan bekerjasama dengan Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Rato Ebuh untuk melakukan terapi massal kepada masyarakat dan para jurnalis. Tujuannya,  untuk tetap hidup sehat jiwa raga melalui terapi ruqyah dan bekam gratis selama dua hari lamanya.

“Hari ini keluarga besar para Kiai NU bersama para jurnalis. Ya target kami agar lebih dekat, bahwa pengobatan Ruqyah dan bekam sangat disayangi Rasulullah SAW. Jadi masyarakat tidak hanya melihat pengobatan ini menakutkan,” kata pria yang familiar dipanggil Tretan Mamak ini.

Menurutnya, terapi Ruqyah tidak identik harus mengalami kesurupan atau kejang-kejang. Sedangkan terapi bekam untuk mengeluarkan racun (toksin) di dalam tubuh.

“Target kami ya harus dibuat sehat. Kami berharap terapi ruqyah dan bekam semakin dikenal warga. Karena pengobatan seperti itu sangat alamiah dan herbal. Sekali lagi baginda Rasulullah menyukainya,” jelasnya.

Sebagai lembaga NU yang khusus ngurusi masalah kesehatan, lanjut Mamak, LKNU siap membantu masyarakat serta siapa saja diperbolehkan manakala membutuhkannya. “Kami siap membantu masyarakat kapan saja jika dibutuhkan,” ucapnya.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, LKNU Sampang Kunjungi Kantor maduraindepth.com

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PCNU Sampang KH. Mohammad Itqon Bushiri, perwakilan HCML Ali Aliyuddin, sejumlah jurnalis dan masyarakat sekitar. (AW).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto