Libur Lebaran, Pengamanan Sejumlah Objek Wisata di Sumenep Diperketat

Pengamanan objek wisata libur lebaran idul fitri 2023 di sumenep
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko melakukan pemantauan di Pantai Lombang, Sumenep. (Foto: Polres for MID)

maduraindepth.com РSelama libur lebaran Idul Fitri 2023, sejumlah objek wisata di Kabuten Sumenep dipenuhi pengunjung. Demi keamanan wisatawan, Polres Sumenep memperketat pengamanan destinasi wisata dengan menerjunkan ratusan personel.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, banyak masyarakat yang ingin menghabiskan masa libur lebaran di Kabupaten Sumenep. Salah satunya dengan mengunjungi objek wisata.

“Kami memprediksi akan terjadi ledakkan pengunjung di berbagai pusat keramaian seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh, tempat makan dan tempat lainnya,” ujarnya saat memantau tempat wisata Pantai Lombang, Senin (24/4/).

Diterangkan, ada beberapa tempat wisata di Kabupaten Sumenep yang diperkirakan ramai pengunjung selama libur lebaran Idul Fitri 2023. Beberapa di antaranya, Pantai Lombang, Slopeng, Pantai Sembilan, Goa Soekarno, Bukit Tinggi, dan sejumlah kolam renang yang ada di Kota Keris.

“Untuk itu Polres Sumenep mengerahkan ratusan personel yang disebar di berbagai wilayah. Kami menyiapkan sedini mungkin apabila ada lonjakan wisatawan, termasuk memastikan tempat parkir dan keamanan pengunjung serta personel akan berkordinasi dengan pengelola tempat dan instansi terkait,” ungkapnya.

“Petugas nantinya akan mapping kerawanan, melakukan patroli dialogis, edukasi pengunjung dan pengamanan lokasi wisata. Terlepas dari itu, kami imbau masyarakat tetap berhati-hati terhadap kejahatan maupun kerawanan lainnya yang dapat menimbulkan korban jiwa di lokasi wisata,” tutupnya. (*)

Baca juga:  Pasukan Pengamanan Pilkada Sumenep Wilayah Kepulauan Diberangkatkan

Dapatkan Informasi Menarik Lainnya Di Sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Kirim Info