Lewat Tiga Partai, Fattah Jasin Masih Akan Mendaftar di Partai Lain

0
43
Fattah Jasin
Fattah Jasin saat mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup di Desk Pilkada DPC Partai Demokrat. (Foto: MR/MI)

maduraindepth.com – Usai mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Desk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat minggu lalu, hari ini Fattah Jasin resmi kembalikan formulir.

Saat pengembalian formulir, dia menegaskan visa misi seorang Bupati harus jelas orientasinya, tidak hanya wacana, namun lebih kepada pengembangan Sumber Daya Alam (SDM) yang ada, bukan iming-iming saja.

Berikut program Fattah Jasin, meliputi Sumenep Akses, Sumenep Agro, Sumenep Berdaya, Sumenep Kerja, Sumenep Bangkit, Sumenep Sehat, Sumenep Cerdas dan Berbudi Pekerti, Sumenep Amanah, terakhir Sumenep Harmonis.

Ditanya soal banyak mendaftar dari beberapa partai, dia mengatakan, sistem penyelenggaraan pemerintahan sukses dengan banyaknya partai yang berkoalisi.

“Dalam penyelenggaraan sistem pemerintahan partai sangat penting, karena pemerintah tanpa partai tidak akan maksimal. Maka dari itu semakin banyak partai berkoalisi maka semua program itu akan dilaksanakan,” kata dia pada awak media, Rabu (29/1).

Tak tanggung-tanggung, Gus Acing, sapaan akrabnya ini, berencana juga akan mendaftar di partai lainnya.

“Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saya sudah silaturrahim, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sudah, dan ini sekarang Partai Demokrat. Tidak menutup kemungkinan Partai lain juga akan saya rangkul,” bebernya.

Dia menilai, semua partai baik. Dalam sebuah politik, lanjutnya, koalisi antar partai sungguh sangat diperlukan.

“Saya kira semua partai baik, dengan Partai Nasdem saya berkomunikasi, dengan PKS, Gerindra, semua profile company sudah diberikan semua, meski belum membuka pendaftaran. Yang jelas keputusan ada di semua partai,” ucapnya.

Sementara itu, Sutomo, sekretaris Deks Pilkada Partai Demokrat, mengungkapkan apabila sampai saat ini yang masih mengembalilan formulir pendaftaran hanya ada 2 orang, yakni Fattah Jasin dan Malik Efendi.

“Yang sudah mengambil formulir sebanyak 11 orang, 8 Bacabup dan 3 Bacawabup. Yang mengembalikan 2 masih 2 orang yakni Bacabup semua,” terangnya.

Disisi lain, ada juga kader Partai Demokrat yang mencalonkan diri sebagai Bacawabup, diantaranya Suhartono dan Indra Wahyudi.

“Dari kader Partai Demokrat sendiri ada 2 orang mendaftar sebagai Bacawabup, sementara satunya lagi bukan,” tandasnya.

Sekedar diketahui, untuk pengembalian formulir pendaftaran sendiri akan berakhir sampai tanggal 3 Februari 2020 mendatang. (MR/AJ)