banner auto

Lembaga di Bawah Kemenag Diminta Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas

Lembaga di bawah kemenag
Kasi Penda Kemenag Sampang, Ach. Mawardi. (Foto: RIF/MI)

maduraindepth.com – Memasuki Penerimaan Siswa Baru, sejumlah lembaga madrasah di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) Sampang, saat ini sudah membuka pendaftaran melalui jalur online. Selain itu, terdapat pula jalur prestasi dan jalur reguler yang sementara ini masih berpedoman pada regulasi yang lama.

“Untuk online sudah dibuka, namun untuk reguler akan dibuka secara serentak pada bulan Mei mendatang,” kata Kasi Pendma Kemenag Sampang, Ach. Mawardi kepada maduraindepth.com, Selasa (25/2/2020).

Dalam penerimaan siswa baru kali ini, Mawardi berharap ada peningkatan secara kualitas dan kuantitas. Baik siswa maupun lembaganya.

“Artinya, minat kepada madrasah bukan menjadi pilihan kesekian, akan tetapi menjadi pilihan utama dalam mengenyam pendidikan,” ucapnya.

Dikatakan oleh Mawardi, saat ini jenjang untuk aliyah dibuka jenjang aliyah vokasi. Yakni jenjang keterampilan sebagai ruang bagi siswa yang berminat mengembangkan kemampuannya.

Dalam jenjang vokasi ini, sedikitnya sudah ada tujuh lembaga yang sudah melaksanakan. Yakni MAN Sampang, Bustanul ulum Kecamatan Camplong, Al Aliyah Kecamatan Camplong dan Miftahul Ulum Desa Karang Durin Kecamatan Karang Penang.

Kemudiam Almubarok Lanbulan Kecamatan Tambelangan, Nurud Dholam Kecamatan Kedungdung, An Nur Kecamatan Banyuates dan Darussalam Kecamatan Ketapang.

“Secara tidak resmi kami dorong lembaga yang lain agar juga dapat melaksanakan jenjang vokasi, namun secara resminya lembaga tersebut harus memiliki Akreditasi A,” ujarnya menambahkan. (RIF/MH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto