Lapas Kelas IIA Pamekasan Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Vaksinasi Covid-19 Lapas Pamekasan
Sejumlah petugas dan pegawai Lapas Kelas IIA Pamekasan saat mengikuti proses vaksinasi Covid-19, Senin (15/3). (Foto: Umarul Faruk/MI)

maduraindepth.com – Penyeberan wabah Covid-19 belum juga berakhir. Oleh karena itu, untuk memutus mata rantai penularan virus, Lapas Kelas IIA Kabupaten Pamekasan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua, Senin (15/3).

Kapala Lapas Kelas IIA Pamekasan Ach. Hanafi menyampaikan, sebanyak 70 orang dari total 160 pegawai Lapas telah divaksin.


“Tidak ada orang di dunia ini yang ingin sakit atau terpapar virus,” ucapnya kepada awak media.

Menurut Hanafi, vaksinasi Covid-19 tahap dua ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona pada pegawai Lapas Kelas IIA.

“Semua ingin sehat. Sehingga bisa beraktivitas kapan pun dan memiliki usia panjang,” terang Hanafi.

Selain itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Banyak orang yang ingin hidup sehat. Namun, keinginan tersebut terkadang tak diiringi dengan gaya hidup sehat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, untuk sisa pegawai yang belum selesai disuntik vaksin akan dilakukan pada Selasa (16/3) besok. (RUK/BAD)