KONI Bangkalan Siapkan Bonus Rp 1 Miliar untuk Atlet Peraih Medali

Atlet Bangkalan
Atlet.

maduraindepth.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan menyiapkan bonus bagi atlet berprestasi pada ajang pekan olahraga provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) ke-VII yang akan digelar pada 25 Juni hingga 03 Juli 2022.

Ketua KONI Bangkalan, Moh Fauzan Ja’far menyampaikan, dari total anggaran yang diperolehnya tahun ini sebesar Rp 7 miliar. Salah satunya diperuntukkan memberikan bonus pada atlet serta pelatih yang berhasil mempersembahkan medali.


Total bonus yang disiapkan senilai Rp 1 miliar. Rinciannya, atlet peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 20 juta, dan pelatih Rp 15 juta.

Kemudian atlet peraih medali perak mendapatkan bonus Rp 15 juta, sementara pelatih Rp 10 juta. Lalu atlet yang mendapatkan medali perunggu memperoleh bonus Rp 10 juta, dan pelatihnya Rp Rp 5 juta.

“Selain untuk pembinaan atlet, kami juga siapkan bonus bagi atlet dan pelatih yang mempersembahkan medali,” katanya, Senin 20 Juni 2022.

Penghargaan berupa bonus itu diberikan sebagai bentuk semangat dan motivasi kepada semua atlet kontingen Bangkalan yang berkompetisi di Porprov Jatim ke-VII. Perhelatan olahraga dua tahun ini akan dilaksanakan di empat daerah, diantaranya Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Sehingga Fauzan berharap, atlet Bangkalan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih prestasi di ajang bergengsi se-Jatim ini. KONI Bangkalan telah pasang target untuk masuk peringkat 10 besar.

Baca juga:  Tasyakuran 100 Hari Kerja, Bupati Sampang Gelar Peringatan Isra' Mi'raj

“Atlet dan pelatih harus benar-benar berjuang untuk mengharumkan nama Bangkalan,” imbuhnya.

Pada ajang Porprov Jatim ada 40 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Namun KONI Bangkalan hanya mengirim 33 Cabor yang terdiri dari 196 atlet, serta 112 pelatih dan official. Secara keseluruhan kontingen Bangkalan terdapat 367 atlet, pelatih dan official.

“Kami optimis target 10 besar dengan tagline Bangkalan Satos tercapai, karena pembinaan atlet sudah dilakukan dengan program yang terukur mengarah pada prestasi,” tutupnya. (MI22/MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here