Jelang Porprov Jatim, KONI Bangkalan Terima Asupan Gizi dari KONI Sidoarjo

KONI Bangkalan
Atlet bola voli putra Bangkalan saat sparing melawan Sidoarjo di Alun-alun Kota Bangkalan. (FOTO: Suryadi Arfa/MI)

maduraindepth.com – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan optimis para atletnya akan masuk 10 besar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang ke VII pada tahun 2022 mendatang.

Sebab itu, untuk meningkatkan stamina dan fisik para atlet yang akan ikut andil pada kejuaraan tersebut, pihaknya mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia yang berupa alat fitness untuk atlet di Kabupaten Bangkalan


Di satu sisi, KONI Kabupaten Bangkalan menerima kunjungan kerja dari KONI Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (01/04/2021) di Kantor KONI Kompleks Ruko Khayangan Residence.

Dalam kesempatan tersebut KONI Bangkalan mendapatkan banyak gizi khususnya pengetahuan dan pengalaman dari Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Efendi, yang saat ini sudah sarat akan prestasi dan menempati posisi peringkat dua di Jatim itu.

Lelaki kelahiran Tanjung Bumi Kabupaten Bangkalan yang kini menjadi ketua KONI Sidoarjo itu siap menjadi mitra dan berbagi pengalaman dengan KONI Bangkalan. Bahkan untuk menaikkan prestasi atlet Bangkalan, pihaknya membuka peluang seluas-luasnya untuk KONI Bangkalan dalam bekerjasama di setiap cabang olahraga.

“Kita saling transfer ilmu satu sama lain, mengantarkan anak-anak kita baik Sidoarjo maupun Bangkalan untuk terus berprestasi, kami memiliki 40 Cabor, kami membuka peluang, mau berlatih antarcabor, ataupun kita siap,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca juga:  Hasil Pencarian Hari Kedua, Tiga Korban Tenggelam di Sumenep Belum Ditemukan

Menanggapi hal itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan Fauzan Jakfar sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas kunjungan dan sharing ilmu yang sudah dilakukan oleh KONI Sidoarjo dalam tujuan mendongkrak prestasi atlet Bangkalan.

Walau hingga saat ini pihaknya menyadari posisi Bangkalan dalam rangking Jawa timur yang berada di urutan paling buncit (38). Fuazan sapaan akrabnya berharap dengan berbagai pengalaman bersama KONI Sidoarjo, bisa meningkatkan prestasi dan belajar dalam manajerial yang lebih baik.

“KONI Sidoarjo seperti pria penuh kemapanan dan bergelimang prestasi. Maka dari itu, Bangkalan wajib belajar pada KONI Sidoarjo, fasilitas mereka lengkap, bergelimang prestasi, dan kami sadar posisi atlet Bangkalan, maka dari itu semoga ini menjadi langkah yang baik dalam meningkatkan prestasi Bangkalan ke depannya,” tutupnya. (SA/MH)