KH Hafidzi Syarbini Terpilih Menjadi Rais Syuriah PC NU Sumenep

KH Hafidzi
Istimewa.

maduraindepth.com – KH. Hafidzi Syarbini terpilih menjadi Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Sumenep, Madura, Jawa Timur 2020-2025 melalui rapat pleno dalam konferensi Cabang (Konfercab) di Pondok Pesantren Nasy’atul Muta’allimin, Gapura Timur, Kecamatan Gapura, Ahad (27/9) malam.

Sidang pleno yang dipimpin perwakilan PWNU Jatim Ahsanul Haq ini diawali dengan pengumuman hasil pilihan terbanyak secara ranking. Hadir dalam sidang pleno saat itu untuk menentukan lima Ahlul Halli Wal-Aqdi (Ahwa). Lima Dewan Ahwa itu adalah KH. Hafidzi Syarbini, KH. Panji Taufiq, Taufiqur Rahman, KH Amiruddin Jasuli, dan Kiai A Munif Zubairi.


Untuk selanjutnya, lima anggota Ahwa itulah yang memilih Rois Syuriah PC NU dalam rapat internal. “Sesuai hasil keputusan Dewan Ahwa yang dipimpin Kiai Amiruddin, memutuskan KH. Hafidzi Syarbini sebagai Rois Syuriah PC NU Sumenep periode 2020-2025,” terang Pimpinan Pleno Ahsanul Haq.

Sementara itu, Kiai Hafidzi menyatakan siap menjalankan amanat yang dipercayakan kepadanya sebagai Rais Syuriah. Dia juga bersedia menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan aturan organisasi.

”Dengan penuh kesadaran dan memohon pertolongan Allah, saya bersedia menjalankan kepercayaan Jam’iyyah yang diamanatkan dalam konferensi,” ucapnya dalam rapat pleno.

Kiai Hafidzi juga menyatakan tidak akan melibatkan diri baik langsung maupun tidak langsung dalam jabatan politik. Pihaknya bersedia memundurkan diri apabila melanggar komitmen tersebut.

Baca juga:  Bondet Meledak di Rumah Lantai Dua, 3 Orang Luka Parah

”Sesuai kontrak jami’iyah, apabila di kemudian hari melanggar maka akan mengundurkan diri,” tegasnya. (*MH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here