News, Sport  

Ketua KONI Sumenep Dukung Maulana Ismail Raih Juara pada Asian U20 Athletics Championships di Dubai

Ketua koni sumenep maulana ismail 21st Asian U20 Athletics Championships di Dubai
Ketua Umum KONI Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi (kiri) foto bersama Maulana Ismail pada ajang Porprov Jatim VIII 2023 lalu. (Foto: Dok MID)

maduraindepth.com – Salah satu atlet atletik kebanggaan Kabupaten Sumenep atas nama Maulana Ismail akan mewakili Indonesia pada ajang 21st Asian U20 Athletics Championships di Dubai. Berdasarkan surat dari PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) nomor 129/PB.PASI/III/2024, atlet lari asal Kecamatan Ambunten itu akan turun pada nomor lari 200 meter dan 400 meter kategori putra.

Ketua KONI Sumenep, Sutan Hadi Tjahyadi mengaku turut senang dengan dipanggilnya Maulana Ismail untuk mewakili Indonesia pada ajang 21st Asian U20 Athletics Championships, di Dubai, tersebut. Pihaknya menyebut sangat mendukung keberhasilan atlet yang mampu membawa harum nama Indonesia di pentas internasional, khususnya bagi Jawa Timur dan Kabupaten Sumenep.

“Maulana Ismail merupakan salah satu atlet kebanggaan Kabupaten Sumenep. Dia merupakan aset masa depan olahraga. Patut kita dukung,” ujarnya, Ahad (21/4).

Diterangkan, atlet yang akrab disapa Ismail itu akan melakoni debutnya di ajang internasional pada 24 hingga 27 April 2024 bersama sembilan atlet Indonesia lainnya. Menurut dia, event bergengsi ini tak sekadar kompetisi. Tapi juga sebuah peluang berharga bagi para atlet muda dari Indonesia, khususnya Kabupaten Sumenep, untuk memperlihatkan kemampuan mereka dan meraih prestasi di tingkat internasional.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumenep, bapak Achmad Fauzi Wongsojudo yang selalu memberikan dukungan penuh bagi para atlet daerah. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumenep melalui prestasi olahraga,” pungkasnya.

Baca juga:  Haornas ke 39, KONI Sumenep Ajak Semua Pihak Dukung Peningkatan Prestasi Olahraga

Perlu diketahui, Maulana Ismail merupakan atlet asal Kabupaten Sumenep yang berhasil meraih berbagai kejuaraan. Salah satunya meraih medali emas dua tahun berturut-turut pada ajang Porprov Jatim VII 2022 dan Porprov Jatim VIII 2023. Termasuk raihan medali pada ajang Kejurda dan Kejurnas Atletik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner auto