Ketua Bawaslu Jatim Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Camplong Sampang

Kecelakaan Bawaslu Jatim
Mobil dinas Ketua Bawaslu Jatim terlibat laka lantas di Jalan Raya Camplong, Sampang, Kamis (6/5) malam. (Foto: Istimewa)

maduraindepth.com – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur (Jatim) Moh Amin harus menjalani perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD dr Mohammad Zyn Sampang. Pasalnya, mobil yang dikendarai terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Raya Kecamatan Camplong, Kamis (6/5) malam, sekitar pukul 23.00.

Mobil dinas plat merah Innova Reborn dengan nomor polisi (nopol) L 23 itu menabrak mobil pickup L300 yang terparkir di Selatan jalan.


Menanggapi informasi itu, Komisioner Bawaslu Sampang Yunus Ali Ghafi membenarkan kejadian laka lantas yang dialami Ketua Bawaslu Jatim tersebut.

“Benar, pak Amin mengalami kecelakaan di wilayah Kecamatan Camplong. Sekarang sudah di RSUD dr Mohammad Zyn,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo menjelaskan, kronologi kejadian laka lantas bermula saat mobil yang kendarai Ketua Bawaslu Jatim itu melaju dari arah Barat ke Timur. Sesampainya di TKP, mobil dinas tersebut sempat menghindar dari sepeda motor yang tertabrak.

Kemudian banting setir ke kanan jalan. Sehingga menabrak mobil bak terbuka yang menghadap ke Timur terparkir di sisi Selatan jalan.

“Iya benar. Korbannya Ketua Bawaslu Jatim bersama sopirnya, ada surat tugasnya,” paparnya. (*)