Kerugian Materi Mapolsek Tambelangan Ditaksir Capai Rp 700 Juta

0
93
Markas Polisi di Sampang tinggal puing akibat dibakar massa.

maduraindepth.com – Kebakaran Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tambelangan di Sampang mulai dibidik polisi. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mulai dari penyebab hingga taksiran kerugian materi yang mencapai ratusan juta.

Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Puji Eko Waluyo mengatakan, insiden kebakaran yang menimpa markas polisi di wilayah kerjanya ditaksir mencapai Rp 700 juta. Mulai dari strukrur bangunan beserta 3 unit mobil dan 10 unit kendaraan roda dua.

“Ada kerugian materi sekitar 700 juta,” kata Eko Waluyo saat dihubungi Maduraindepth, Jumat (24/5).

Dia menjelaskan, jika kebakaran tersebut tergolong kategori kelas berat. Angka kerugian mencapai ratusan juta. Namun pihaknya belum membicarakan kapan rencana dibangun. Apakah tetap dilokasi semula, atau dipindah. “Kita masih fokus mengolah TKP,” ujarnya.

Baca juga: Tanggapan Kapolda Jatim Terkait Pembakaran Polsek Tambelangan

Diberitakan sebelumnya, Mapolsek Tambelangan Sampang, Jawa Timur dirusak dan dibakar massa, Rabu (23/5) sekitar pukul 22.00 WIB. Nampak, sejumlah mobil dinas dan kendaraan lain yang terparkir di Mapolsek juga hangus terbakar.

Jumlah massa yang tak sebanding dengan polisi membuat aksi massa tak dapat dikendalikan. Sebelum dibakar, massa merusak Mapolsek dengan cara melemparinya dengan batu. (NR/MR)